Walau Lelah, Asikin Aja (Meneladani semangat kakek Sule)


Semangat..
Kata motivasi yang mampu membangun kekuatan diri.
Berjuang memang melelahkan, tapi..  Asikin Aja :)
Percayalah, hasil tak akan membohongi usaha..

Perkenalkan Beliau adalah Kakek Sumanto.
Sosok kakek penjual Sule (Susu Kedelai) yang biasanya terlihat di sekitar FTP.
Mungkin disini ada yang langganan sule pak manto? saya juga hehehe

Sosok kakek yang ramah ini memang patut kita jadikan panutan. Sempat saya mengobrol dengan beliau,  saya melihat, beliau selalu berusaha menyodorkan senyum kepada semua orang yang lewat (walaupun tak sedikit pula yang tidak membalas sapaannya).
Beliau memang tersohor dengan "Keramahannya". Hmm kalau tidak percaya, coba buktikan saja sendiri.

Diumurnya yang sudah tidak muda, beliau tetap berjuang demi memenuhi kebutuhan hidupnya.
Sebenarnya apasih motivasi kakek?

"Selama saya masih punya kekuatan, saya akan terus bekerja. Saya tidak ingin membebani anak-anak saya. Saya harus mandiri." MasyaAllah.. gimana dengan kita? Masih muda, tapi males-malesan? Ah malu rasanya..

Sedikit bernostalgia, pada saat masih muda beliau adalah sosok yang sangat pekerja keras. Berbagai pekerjaan hingga sampai ke luar pulau beliau jalani. Katanya, "Masa muda adalah masa untuk berjuang, apapun yang penting halal." Lalu, dengan bangganya beliau menunjukan Kartu Anggota perfilman di Indonesia. Coba deh lihat, ganteng juga kan hehe


[Berakhir di Susu Kedelai]
Kini kakek Sumanto berjualan susu kedelai dengan isteri tercinta. Setiap hari, isterinya yang memproduksi sule, lalu kakeklah yang menjualkannya.
"Dulu saya sempat menitipkan ke berbagai kantin di UB, namun tenaga saya sudah tidak kuat lagi, jadi saya hanya berjualan disini saja, menunggu pelanggan datang".

Sule pak manto ini telah menjadi hitz dikalangan mahasiswa, karena rasanya yang memang enak. Sehingga tak sedikit pembeli yang datang kepadanya. Ditambah dengan senyum manis dan keramahtamahan kakek, membuat pembeli semakin puas.

Ada nasihat nih dari Pak Manto..
"Selagi masih muda harus maksimalkan tenaga kita untuk bekerja, biar kalo tua bisa tinggal dengan tenang. Saya gak mau, kalian harus berjuang seperti saya di umur yang sudah tua ini."

"Indonesia juga butuh banyak pemikir, lalu mampu ngasih solusi. Bukan yang sok kritis, tapi tak berani berbuat. Makanya, kuliah yang bener ya, jangan suka buat rusuh-rusuhan"

MasyaAllah... siap kakek!
Terimakasih nasihatnya ya kek..

oh ya, semoga saya tidak terlat mengucapkan
"Selamat HARI PAHLAWAN !" 

LTS
Malang, 10 november 2017

Comments

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete

Post a Comment

leave comment here..

Popular posts from this blog

Penjual Tape Termahal Keliling Malang

Sekilas.. Ilmu dan Teknologi Pangan

Organisasi itu nomer satu, tapi kuliah yang utama !